Rest Area KM 22 Tol Semarang Solo | Rest Area Terbaik Lokasi di Ungaran

Hello Traveller,

Rest Area KM 22 Tol Semarang Solo sebagai Rest Area Terbaik tentunya melekat dengan istilah Tol Trans Jawa. Bagi teman traveller yang biasa melakukan perjalanan melintasi pantura untuk berwisata atau bertujuan mudik ke kota-kota di Jawa Tengah maupun Jawa Timur tentunya tidak akan asing lagi dengan keberadaan Tol Trans Jawa. Tol Trans Jawa sendiri saat ini sudah tersambung penuh dari Merak sampai Brebes Timur (Brexit), kemudian Tol Semarang Solo yang sudah siap sampai Salatiga. Rest Area KM 22 Tol Semarang Solo dengan panoramic view berada di ruas Tol Semarang Solo tepatnya berada di wilayah Ungaran. Ungaran sebagai ibukota Kabupaten Semarang juga terdapat tempat wisata yang asyik dan tentunya full panoramic view Umbul Sidomukti dan Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Fasilitas yang lengkap di Rest Area Terbaik ini meliputi keberadaan branded tenant dan fasilitas terbaik lainnya.

Berikut daftar fasilitas lengkapnya

  1. StarBucks Coffee
  2. KFC
  3. CFC
  4. Warung Padang Sederhana
  5. Tea House
  6. Ayam Goreng Gringsing
  7. Kuliner Food Court
  8. Masjid Raya
  9. Kamar Mandi dan Toiltet
  10. ATM Centre
  11. POM Bensin
  12. Parkir Area Luas

Jangan lupa simak juga videonya..

Sebagai gambaran progress pembangunan Toll Trans Jawa di kutip dari official FB Jokowi adalah sebagai berikut,

Trans Jawa: jalan tol sepanjang 1.167 kilometer dari Merak hingga Banyuwangi, dari ujung barat sampai timur Pulau Jawa.

Tahun 2018 ini, Insya Allah, sepanjang 929,7 kilometer jalur itu dari Merak di Banten sampai Surabaya di Jawa Timur, sudah dapat beroperasi.

Beberapa ruas tol yang ditargetkan selesai dan beroperasi tahun ini yakni di ruas Pejagan-Pemalang untuk seksi Brebes Timur-Pemalang (38 km) pada Maret 2018, Pemalang-Batang (39 km) bulan Juli 2018, Batang-Semarang (75 km) pada Mei 2018, Semarang-Solo dari Salatiga-Kertosuro (33 km) pada Juli 2018, lalu Solo-Ngawi (90 km), Ngawi-Kertosono (87 km) dari Ngawi-Nganjuk (50 Km) beroperasi Januari 2018 dan Saradan-Kertosono (37 Km) operasi Desember 2018.

Pembebasan tanah cukup baik dan ditargetkan selesai seluruhnya akhir bulan ini, lalu selebihnya adalah percepatan konstruksi. Ada ruas tol yang menghadapi masalah teknis seperti di Pemalang-Batang karena berada di jalur hamparan tanah lunak sehingga harus menggunakan teknologi vakum yang sudah kita terapkan di beberapa ruas tol Trans Sumatera.

Percepatan pembangunan jalan tol sebagai bagian dari sistem jaringan jalan nasional ini adalah ikhtiar kita meningkatkan produktivitas rakyat, daya saing bangsa dan mendorong kemajuan peradaban bangsa. Tol Trans Jawa dibutuhkan untuk mengurangi biaya logistik dan meningkatkan kelancaran konektivitas di Pulau Jawa yang memiliki kontribusi besar bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

Semoga rest area terbaik selanjutnya akan ada di sepanjang jalur Tol Trans Jawa

Selamat berwisata,

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *