12 Gulungan Sushi Yang Layak Di Coba

Salah satu makanan khan abadi Jepang tentu saja Sushi, merupakan makanan cepat saji yang pertama di dunia berasal dari tradisi menyajikan ikan segar pada nasi pada era tahun 1603 – 1868. Namun sushi tidak selalu berarti hanya ikan diatas nasi. Bagi pengunjung ke Jepang Sushi adalah daya tarik utama dam ada banyak pilihan yang tersedia. Berikut 12 Sushi terbaik yang sempurna dengan pilihan vegetarian dan vegan.

Jenis Sushi Non-Ikan & Sayuran

Sushi Vegan ala Nigiri

Nigiri sushi , di mana koki sushi mengambil bola nasi vinegared dan menekannya ke dalam bentuk log kecil, adalah salah satu jenis sushi yang paling umum. Koki sushi dapat menyiapkan ini dengan ukuran dan berat yang persis sama hanya dengan sentuhan, tanpa timbangan. Semakin sedikit sentuhan oleh jari-jari, semakin segar sushi , dan koki ahli dapat menyiapkan permata yang dapat dimakan ini hanya dengan beberapa gerakan yang tepat.

1.Jamur Shiitake Nigiri

Shiitake adalah sejenis jamur yang memiliki rasa yang kuat dan gurih, dan sering dikeringkan untuk digunakan dalam sup bumbu penyedap. Ketika digunakan dalam sushi , jamur biasanya diberi sedikit garam atau kecap asin dan dibakar ringan untuk meningkatkan aroma. Tekstur juicy dan rasa jamur shiitake yang kaya membuat sushi vegan ini sangat memuaskan.

2.Nasu Nigiri


Terung dalam bahasa Jepang adalah nasu dan merupakan barang umum di menu restoran karena sangat lezat. Ini adalah sushi khusus yang kebanyakan pengunjung Jepang lewatkan, tetapi yang harus dicoba untuk siapa pun tanpa memperhatikan kebutuhan diet mereka. Eggplant sushi disajikan baik panggang, untuk tekstur meleleh-di-mulut-Anda, atau acar untuk rasa yang lebih kenyal dan tajam. Anda bahkan dapat mencoba ini sebagai tempura terung yang disajikan dengan parutan jahe, sangat populer dan tentu saja lezat!

3.Alpukat Nigiri


Alpukat dengan cepat mendapatkan popularitas dalam beberapa tahun terakhir, begitu banyak sehingga harga di seluruh dunia mulai meningkat — dan di Jepang ini juga populer di sushi ! Dalam bentuk nigiri, nasi itu diberi potongan alpukat, biasanya diberi sedikit garam dan diikat bersama dengan nori rumput laut tipis. Rasa alpukat sushi yang lembut dan lembut membuatnya menjadi sushi vegetarian dan vegan yang populer.

4.Tamagoyaki Nigiri


Anda mungkin tidak berpikir bahwa telur menjadi alami bersama dengan sushi , tetapi sebenarnya mereka melakukannya. Tamagoyaki adalah telur dadar yang lembut dan sedikit manis yang populer di masakan Jepang . Tamagoyaki nigiri adalah bola nasi dengan potongan telur dadar, ini biasanya dibungkus dengan irisan tipis rumput laut. Adalah baik untuk mengklarifikasi jika dashi telah ditambahkan ke telur dadar, dan beberapa restoran mungkin menawarkan untuk membuat sushi tamagoyaki untuk Anda tanpa dashi berdasarkan permintaan.

Sushi Vegan Maki-zushi
Maki-zushi sendiri bukan sushi vegan atau vegetarian, tetapi ketika Anda memiliki kontrol atas bahan-bahannya maka itu bisa menjadi sempurna bagi siapa saja, terlepas dari kebutuhan diet mereka. Nama ini berarti sushi gulung: mula-mula sebuah lembaran rumput laut besar diletakkan di atas tikar bambu, kemudian nasi tersebar di atasnya, dan kemudian topping dapat ditambahkan – ini secara harfiah dapat berupa apa saja termasuk bahan yang disebutkan di atas dan di bawah ini di sushi lainnya. . Setelah selesai maka tikar digulung membentuk gulungan sushi yang kokoh. Gulungan ini harus dipotong dengan hati-hati ke samping.

5.Kappa Maki

Kappa maki-ketimun roll-adalah mudah untuk menemukan sushi untuk vegetarian dan vegan sushi -eaters, itu hanya memiliki sepotong mentimun dibungkus dalam gulungan nasi tipis dan rumput laut. Ini adalah pembersih starter atau palatum populer untuk restoran sushi biasa dan dapat ditemukan di semua restoran baik dan bahkan supermarket .

6.Shinko Maki / Takuan Maki

Shinko adalah istilah umum untuk acar, dan merupakan pesanan populer untuk perubahan rasa dan tekstur. Takuan adalah acar lobak, biasanya berwarna kuning cerah atau coklat, dan memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang agak tajam. Ini adalah pilihan sushi vegan yang lezat dan menyegarkan untuk semua.

7.Kampyo Maki

Kampyo, atau labu acar, dianggap membantu pencernaan, dan sering dipesan pada akhir makan. Kentang ini diasinkan cokelat dan memiliki rasa yang bisa digambarkan seperti kecap manis.

8.Ume, Ketimun Shiso Makizushi


Kombinasi ume (pasta Jepang acar) pasta, shiso yang menyegarkan (ramuan perilla) dan mentimun manis adalah pesanan sushi vegan pokok lainnya yang berfungsi sebagai pembersih langit-langit di tengah atau untuk mengakhiri makan.

9.Natto Temaki


Temaki berarti “handroll”, dan seperti namanya, digulingkan dengan tangan. Koki sushi melipat selembar rumput laut kecil dengan nasi vinegared dan berbagai isian dan, di restoran sushi yang dijual bebas, menyerahkan ini dengan tangan kepada pelanggan. Ini tidak ditekan seperti maki-zushi dan beras mempertahankan tekstur halus. Natto temaki adalah handroll dari natto, atau kedelai yang difermentasi. Natto memiliki tekstur yang lengket sehingga mungkin sedikit berantakan untuk dimakan tetapi sangat populer untuk rasa dan manfaat kesehatannya .

10. Rumput laut Gunkanmaki


Rumput laut gunkan-maki (“gulungan perang”) adalah pilihan sushi kaya rasa dan gizi untuk vegan dan non-vegan. Salad Wakame atau rumput laut didandani dengan kecap, mirin, minyak wijen, biji wijen dan cabai merah, kemudian ditumpuk di atas nasi sushi dan diamankan dengan potongan rumput laut nori.

11. Inarizushi


Inarizushi terbuat dari kantong kulit tahu goreng dan manis yang diisi dengan beras vinegared dan kadang-kadang biji wijen ditaburkan di atas atau dicampur dalam nasi. Sering dipersembahkan kepada Dewa di kuil shinto, karena dikatakan sebagai camilan favorit rubah, utusan para dewa.

12. Takenoko Chirashizushi


Chirashizushi berarti ” sushi yang tersebar”, dan hidangan nasi sushi Jepang dengan berbagai bahan di atasnya. Takenoko chirashizushi adalah nasi sushi yang tersebar dengan rebung (takenoko) yang telah direbus dalam kaldu. Takenoko biasanya tersedia selama musim semi , dan ketika direbus, tunas bambu menjadi lembut, segar dan beraroma. Karena kaldu ini mungkin berisi dashi berbasis ikan, atau di atasnya dengan serpihan bonito (serut ikan kering yang sudah dikupas), jika Anda vegan atau vegetarian, sebaiknya periksa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *