Kemegahan Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Proyek Baru Telah Beroperasi Menyambut Lebaran 2018

Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang Proyek Baru

Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang resmi berpindah ke Terminal Baru pada hari Rabu 6 Juni 2018 dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada hari Kamis 7 Juni.
Banyak calon penumpang yang kemungkinan belum mengetahui arah Terminal Baru dari Terminal Lama atau dari Jalan Utama Kota Semarang.

Bagaimana Arah Ke Terminal Baru?

1. Dari Arah Kendal, Barat Kota Semarang atau Toll Krapyak bisa mengikuti jalur warna biru
2. Dari Arah Demak, Kudus atau Keluar Toll Gayamsari mengikuti jalur coklat/kuning kemudian sampai titik warna merah dan mengikuti jalur warna biru
3. Dari Arah Dalam Kota Simpang Lima menuju Pemuda sampai Banjir Kanal Barat lalu ke Utara bisa diikuti melalui jalur titik warna hijau dan sampai perempatan titik warna merah mengikuti titik warna biru ke arah bandara baru


Bandara Ahmad Yani Baru sendiri merupakan Bandara Apung Pertama di Indonesia, dibangun di atas lahan rawa rawa dan berdekatan dengan pantai laut jawa.

Mau Tau Video Lengkapnya :

Video Lengkap Seri  Pembangunan Bandara Ahmad Yani Kunjungi

https://youtube.com/c/sisemoet

Bandara Ahmad Yani Baru terdiri dari 3 Bangunan Gedung Utama
1.Main Hall Building

2.Check In Building

3.Arrival/Baggage Claim Building

Bandara Ahmad Yani Baru terdiri dari 3 Lantai Utama.
Lantai 1
Drop Zone and Pick Up Area
Check In Area
Ticketing Service Area
ATM
Business Area
Connecting Service Area
Baggage Claim
Bea Cukai Area for International Flight Arrival
Indoor Garden

Lantai 2
Waiting Boarding Room Domestic and International Flight
Branded Tenant
F&B Tenant
Mushola
Kids Corner

Lantai 3
Pujasera
Roof Top Building
Lounge

Supporting Building seperti Area Parkir Luas Dua Lantai dan ATC Tower yang gagah menambah mewahnya Bandara Ahmad Yani Baru.

Untuk Layanan Transportasi Umum seperti Bus Trans Semarang, Trans Jawa Tengah atau Kerata Api belum tersedia di Bandara Ahmad Yani yang baru ini. Layanan Taxi Bandara Offline dan Moda Transportasi Online masih bisa ditemukan disini.

Sedikit Sejarah Bandara Ahmad Yani dari Wikipedia

Pada awalnya Bandara Achmad Yani adalah pangkalan udara TNI Angkatan Darat, dahulu lebih dikenal dengan Pangkalan Udara Angkatan Darat Kalibanteng. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Panglima Angkatan Udara, Menteri Perhubungan dan Menteri Angkatan darat tanggal 31 Agustus 1966, maka Pangkalan Udara AD diubah statusnya menjadi Pangkalan Udara Bersama Kalibanteng Semarang. Namun karena peningkatan frekuensi penerbangan sipil, maka pada tanggal 1 Oktober 1995, Bandar Udara Achmad Yani Semarang menjadi salah satu Bandar Udara di bawah PT Angkasa Pura. Bandara Achmad Yani berubah menjadi bandara internasional pada tahun 2004 setelah Garuda Indonesia membuka rute Semarang-Singapura.
Saat ini penerbangan internasional yang tersedia oleh maskapai AirAsia dan Silk Air dengan tujuan Kuala Lumpur atau Singapura.
Paket Lanjutan Pengembangan Bandara Paket 4 dan 5 Informasi akan segera di kerjakan yang salah satunya adalah perpanjangan Run Way (Landasan Pacau) agar bisa didarati oleh pesawat berbadan lebar dan bisa digunakan untuk mengangkut jamaah haji langsung menuju Arad Saudi.

Semoga bermanfaat,
Mari Jalan Jalan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *